Monday, 20 February 2017

Pak Raden in WPAP


Bila kamu tumbuh di generasi 90an dan senang menonton serial boneka sedari kecil tentu nggak asing dengan nama Si Unyil. Yup, unyil adalah sebuah boneka yang dibuat oleh almarhum Drs Suyadi yang sangat dicintai oleh anak Indonesia. Hingga saat ini, banyak sekali seniman yang 'menghidupkan' tokoh si Unyil.
Nama tokoh utama ini bisa dibilang unik dan lucu. Hadir dengan nama Unyil sendiri hadir dari kata 'mungil' yang berarti kecil, tokoh ini nggak akan sulit diingat. Tokoh-tokoh yang ada di dalamnya pun dikenal baik oleh masyarakat seperti Pak Raden dan juga Pak Ogah.
Pak Raden sendiri miliki karakter Jawa yang sangat kental. Dengan kumis tebal, beskap dan blangkon membuat ciri tokoh ini sangat mudah diingat oleh masyarakat. Apalagi sifatnya yang sehinga membuatnya seringkali ribut dengan Pak Ogah. Spesialnya, karakter Pak Raden yang seringkali bikin jengkel ini diperankan oleh Suyadi sendiri.
Mungkin kamu nggak asing dengan tokoh tersebut. Bagaimana tidak? Rasanya menonton Si Unyil tak lengkap tanpa mendengan kebawelan dan kejengkelan tokoh Pak Raden. Dandanan tokoh ini sendiri sama persis dengan Suyadi dnegan kumis tebal, beskap dan belangkonnya.Si Unyil hadir setiap hari Minggu pagi di TVRI. Hal tersebut terus berlanjut dari 5 April1981 hingga tahun 1993. Setelah itu Unyil pun memulai langkahnya di berbagai stasiun televisi swasta di Indonesia. Kini Si Unyil hadir dengan nuansa lebih modern dalam program Laptop Si Unyil.
 Sumber biografi :http://www.bintang.com/celeb/read/2665305/kenali-karakter-pak-raden-yang-diperankan-suyadi

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Ads Inside Post