Thursday, 5 January 2017

Musholla Toriq bin Ziyadh SMA Nurul Jadid

Tags


Musholla Toriq bin Ziyadh


SMA Nurul Jadid adalah lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan yayasan Pondok Pesantren Nurul Jadid yang notabene terletak di desa Karanganyar, keamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.
                Lembaga yang sudah lama mendapat akreditasi A dari lembaga akreditasi nasional ini akhirnya pada penghujung tahun 2016 selesai merampungkan pembangunan Musholla yang diberi nama Toriq bin Ziyadh. Pemberian nama ini terinspirasi oleh sosok Toriq bin Ziyadh yang merupakanpahlawan islam khusunya diwilayah Spanyol.
                Walaupun sempat mendapat banyak kontroversi dan kontra pendapat, akhirnya bangunan 2 lantai itu pun rampung. Kini siswa SMA Nurul Jadid leluasa memakai Musholla tersebut sebagai tempat ibadah sekaligus tempat menunaikan sholat dhuhur berjamaah yang sejak awal semester 1 tahun ajaran 2016-2017 mulai diberlakukan.
                Siswa yang dulunya melaksanakan sholat berjamaah diteras Laboratorium Biologi dan Kimia kini menjadi lebih leluasa karena sudah tersedia tempat yang layak. Tak hanya itu, guna meningatkan spiritualisme siswa dibangunlah beberapa kran air baru guna mencukupi kebutuhan siswa saat mengambil wudhu’ agar tidak berdesakan. Maklum, jika ditotal siswa SMA Nurul Jadid bisa mencapai 800 siswa.
                Semoga dengan rampungnya pembangunan mhusolla Toriq bin Ziyadh dapat memberi pengaruh yang signifikan bagi perkembangan pendidikan di SMA Nurul Jadid pada khususnya dan di Pondok Pesantren Nurul Jadid pada umumnya.
Megah
Salam hangat. Rahman Kamal

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Ads Inside Post