Sunday, 11 December 2016

JNE dan Pengalaman Berkesanku

Suka belanja online tapi bingung memilih penyedia jasa pengiriman barang? JNE Express aja, selain mudah, aman dan terpercaya, pelayanannya juga ramah dan cepat. Gak percaya, nih cerita saya dan JNE.
Saat memasuki masa pubertas, saya seperti kebanyakan anak seumuran saya. Sedang dalam masa labil dan banyak maunya. Kadang saya pakai uang sendiri kadang juga meminta kepada orang tua untuk dibelikan jika sedang ingin sesuatu. Beruntung, sejak kecil saya dibiasakan menyisihkan uang saku untuk ditabung. Dan alhasil saya tidak terlalu sering minta kepada orang tua jika menginginkan sesuatu.
                Sekitar dua tahun yang lalu, saya mulai membuat blog ini, mengisinya dengan hal-hal absurd dalam hidup saya. Inspirasi awalnya sih sama bang Bena Kribo, Raditya Dika, dan blogger absurd lainnya. Tapi beruntungnya saya, karena guru TIK saya adalah seorang blogger yang telah sekian lama berkecimpung didunia blogging. Akhirnya saya pun sedikit banyak mengikuti langkahnya.
                Dahulu, setiap ingin memposting tulisan, saya harus ke warnet untuk melakukannya. Oleh karena itu, saya pun mengumpulkan uang guna membeli PC. Dan untungnya yang diatas menjawab keinginan saya, pagi itu sekitar 1 tahun yang lalu, terpampang dengan jelas sebuah tulisandi halaman pertama koran harian yang menjadi langganan keluarga saya. Obral besar-besaran. Sau halaman penuh berisi iklan dari toko online yang mengadakan sale besar-besaran tersebut. Saya pun langsung capcus ke warnet dan mengecek ketersediaan barang. Beruntung, saya masih mendapat offer yang (bisa dibilang) lumayan murah, klik klik barang sudah masuk keranjang, tinggal menyelesaikan tahap pembayaran.
                Setelah mengisi alamat dan melampirkan scan bukti pembayaran saya pun diminta memilih jasa pengiriman barang apa yang akan saya pilih. Akhirnya saya memilih JNE Express karena saya rasa tidak terlalu mahal dan direcommend oleh banyak teman saya. Setelah itu sang penjual menjanjikan 3 hari, barang sampai ke tujuan. Itulah hari pertama saya mengenal JNE, berbekal rekomendasi dari teman-teman saya, saya pun memilih JNE sebagai jasa pengiriman barang pilihan saya.


                Dua hari kemudian
Terdenagr suara ketukan, ternyata seseorang mengetuk pintu. Saya pun melihat sekilas. Pakainnya rapi, sambil bersenyum iya bertanya
“mas Rahman ya?”
“iya mas, ada apa?”
“ada kiriman paket, dari Jakarta”
“oh ya mas, terima kasih”
Saya pun membubuhkan tanda tangan di nota penyerahan barang lalu setelah urusan selesai sang petugas pamit pergi tanpa lupa memberikan senyum yang ramah. Sungguh meninggalkan kesan pertama yang hebat dari JNE, sejak saat  itu, saya selalu memakai jasa pengiriman barang JNE sampai sekarang. Karena selain cepat, terpercaya dan aman,  petugasnya juga ramah.
                Singkat cerita, saya pun akhirnya punya PC, ngeblog pun makin sering yang ditandai dngan semakin banyaknya postingan absurd saya di internet. Selain itu, bakat tersembunyi saya yang sejak dulu tersimpan mulai terlihat, yups bakat seorang gamer. Segala macam game saya install, saya mainkan hingga tamat lalu install lagi game yang lain. Hingga suatu hari setelah menginstall aplikasi PES 2016 saya pun menjajalnya dengan memainkan satu pertandingan. Saya memilih Barcelona berhadapan dengan Real Madrid yang di kendalikan oleh sistem game (ceritanya simulasi el-clasico, karena malamnya el-clasico, jadi semacam prediksi ehehheh :D)
                Setelah berhasil mencetak dua gol lewat Messi dan Iniesta saya pun mencoba membuat gol lagi, dengan lincah tangan saya menari diatas keyboard seirama dengan Messi yang meliuk-liuk indah melewati bebrapa pemain belakang Real Madrid dan tangan kiri saya sudah siap menekan tombol shoot dan bleep (bukan ahay ataupun jebret) PC saya langsung menghitam.
                Keeseokannya saya pun membawa PC saya ke tempat service dan ternyata ongkos perbaikan sangat mahal. Akhirnya saya pun urung memperbaikinya. Berbekal inisiatif dari kakak saya, saya pun mempreteli PC saya dan menjual spare part nya yang masih berfungsi secara terpisah. Saya pun mempostingnya di media sosial dan beberapa website toko online. Singkat cerita semua item telah terjual, berkat JNE express semua item terkirim dengan aman, tapi ternayata ada satu kendala tak diinginkan terjadi. Salah satu klien saya menyatakan barangnya belum terkirim tapi ketika dicek status barang telah terkirim. Maka saya  pun mengajukan komplain ke pihak JNE.
                Sudah banyak hal yang saya pikirkan, mulai dari registrasi yang berbelit, syarat yang bermacam-macam  dan hal-hal lain yang mulelahkan. Tapi semua ituu ternyata tidak seperti yang saya pikirkan. Costumer service JNE dengan ramah mendengarkan komplain saya dan tanpa registrasi yang berbelit langsung menjanjikan tenggat 1 hari guna penyelesain masalah. Keesokan harinya Costumer service JNE menghubungi saya dan menyatakan masalah telah terselesaikan dan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Keeseokannya klien saya menghubungi saya dan mengatakan barang telah sampai dengan selamat. Itulah momen yang membuat saya makin percaya kepada JNE sebagai penyedia jasa pengiriman barang karena prosesnya yang cepat dalam menangani keluhan pelanggan.
Selamat ulang tahun yang ke-26
                Oh ya, hampir lupa. Tanggal 26-27 November yang lalu JNE juga merayakan Hari Bebas Ongkos Kirim atau HARBOKIR dalam rangka ulang tahun JNE yang ke 26. Event ini berlaku di 55 kota besar di seluruh nusantara. Walaupun tidak sempat merasakan, tapi sebagai pelanggan saya cukup senang akan inovasi yang berikan JNE demi kenyamanan pelanggan. Menarik bukan. Nah itulah cerita saya dan JNE, masihbingung memilih penyedia jasa pengiriman barang? Masih  gak percaya? Buktiin aja sendiri. Well, ini cerita saya, mana ceritamu?
               


Punya cerita juga dengan JNE Express? yuk ikutan Contest nya!

Artikel Terkait

13 komentar

sip.. jadi makin percaya kirim via jne

iya gan.. tiap tahunnya juga ada promo untuk peringatan ulang tahun JNE

wah langganan nih JNE ga pernah ngecewain selama lewat JNE

iya gan... JNe emang oke, juga inovatif

sip gan, jadi bisa lebih percaya. wkowko

iya gan..... yuk ajak yg lain. mungkin agan juga punya cerita dengan JNE

JNE memang dapat di percaya gan

Halo,


Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

Salam bahagia,
Pungky Prayitno

Halo,


Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

Salam bahagia,
Pungky Prayitno

mantaps lah kalo jne. worth it
kadang kalo ga tau alamatnya kurirnya tanya2 ttga. aalut dah

emang top gan, walau pelosok tetap sampai dan memuaskan


EmoticonEmoticon

Ads Inside Post