Monday, 12 September 2016

Humor Islami Penambah Iman

Tags

Sesungguhnya dengan melihat lingkungan sekitar kita dapat mengintrospeksi diri dan memperbaiki kesalahan dan kekurangan kita semua, baik dohir dan batin. Dengan berhusnudzan kita juga dapat memperbaiki sikap dan tingkah laku kita, karena seperti salah satu sabda nabi yang menganjurkan kita untuk berhusnudzan kepada siapa saja dan hanya bersu’udzan kepada satu hal, yakni diri kita sendiri.
            Nah, kali ini ksaya akan membagikan satu humor yang saya rasa dapat diambil manfaat darinya. Karena kirta bisa menggunakan apa saja sebagai bahan muhasabah dan perbaikan diri. Lebih-lebih humor sering digunakan oleh banyak orang untuk melontarkan sindiran dan menunjukkan kritik terhadap suatu hal. Layaknya Mukidi yang sedang tren akhir-akhir ini. Nah berikut agar tidak berlama-lama

“Al-Fiil & Al-Baqarah”
            Dikisahkan suatu hari ada seorang sebut saja Fulan melaksanakan sholat subuh berjama’ah dan imam sholat kala itu membaca surat Al-Baqarah, sedangkan si Fulan sedang ada pekerjaan mendeak di tempat kerjanya. Akhirnya ia pun terlambat datang ke tempat kerjanya.
            Keesokan harinya ia sholat subuh ditempat yang sama, lalu ketika di rakaat pertama Imam sholat mulai membaca Surah Al-Fiil maka si Fulan segera lari dan pergi meninggalkan tempat itu.
            Usut punya usut si Fulan ternyata menyangaka yang kecil saja sudah panjang (Baqarah = Sapi) apalagi yang lebih besar (Fiil = Gajah)
“Juz 30”
            Dalam suatu kunjungan salah seorang menteri menyalami para bocah yang dianugerahi gelar hafidz cilik. Lalu ia memanggil salah satu dari mereka dan bertanya:
Menteri            : sudah hafal berapa juz nak?
Anak    : 30 juz
Menteri            : (dengan lugunya bertanya) wah hebat, tinggal berapa juz lagi?
Heheheheheh :D
Nah sudah tebalkah iman anda? Mari saling mengingatkan!

Salam hangat

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Ads Inside Post