Thursday, 11 August 2016

Matahari, saga lanjutan Bumi, dan Bulan

Tags

Repro: Google.co.id
            Di tahun 2016 ini, akhirnya salah satu novel paling ditunggu karya Tere Liye pun terbit. Yups, Matahari, buku ketiga dari tetralogi fantasi perjalan Raib, Seli, dan Ali menjelajahi 4 dunia paralel yang terdiri dari dunia klan Bumi, Bulan, Matahari, dan Bintang.
            Di novel ketiga ini, cerita cenderung menitik beratkan kepada tokoh Ali yang memiliki kecerdasan luar biasa walaupun di dalam cerita strata klan Bumi adalah yang paling lemah dan primitif ketimbang klan lain yang kemajuan teknologinya sangat pesat.
            Cerita berawal dari keingintahuan Ali tentang klan bulan yang sebelumnya memang tidak pernah disinggung dan tak diketahui letak keberdaaannya, berbekal dari buku-buku yang diberikan oleh Av, penjaga perpustakaan sentral klan Bulan, Ali pun mulai mengumpulkan data-data yang akhirnya berbuah hipotesa bahwa klan Bintang hidup di dalam bumi.
            Berbekal nyali, dan sebuah kapsul buatan Ali yang menggabungkan teknologi klan Bulan dan Matahri maka berangkatlah mereka bertiga menuju klan Bintang. Di awal perjalanan mereka langsung berhadapan dengan seekor ular besar yang menjaga pintu masuk menuju lubang kuno jalan akses menuju klan Bintang, walau bersusah payah akhirnya mereka mampu masuk.
Sesampainya di klan bulan  mereka pun dihadapkan dengan dewan kondul kota klan bulan yang semena-mena dengan mengeluarkan dekrit sepihak tanpa persetujuan masyarakatnya. Beruntung masih ada beberapa orang yang membuat kelompok guna melawan keputusan tersebut. Karena di klan bulan para pemilik kekuatan dilarang menggunakan kekuatan mereka
            Menghadapi banyak halangan Raib, Seli, dan Ali pun harus berjuang mati-matian guna melakukan perlawanan, dibantu para pembelot, mereka pun akhirnya mampu mengalahkan pasukan klan Bintang yang ditakuti karena kemampuannya.
            Dibuku ketiga ini juga dibuka beberapa ketidak jelasan yang ada dari siapakah si Tanpa Mahkota, buku kehidupan, buku kematian dan hubungan 4 dunia paralel. Dan klimaksnya adalah dekrit darurat yang akan dikeluarkan dewan kota klan Bintang yang menentukan keberlangsungan kehidupan di 3 klan permukaan.

            Penasaran, ayo langsung baca bukunya, tapi beli dulu atau pinjam kepada teman yang sudah membeli, heheh :D
Salam hangat 

Artikel Terkait

2 komentar

mas, tulisannya bagus sayangnya tulisannya terlampau kecil. masukan aja yah...


EmoticonEmoticon

Ads Inside Post