Wednesday, 27 July 2016

Beberapa cara mengatasi Virus

Tags

Well, ketemu lagi di postingan kali ini saya akan men share pengalamna saya yg saya rasa bermanfaat. suatu hari PC saya pernah rusak toital gara gara serangan virus yang cukup ganas. alhasil saya harus mengeluarkan banyak kocek untuk membuat pc saya kembali normal. berkaca dari peristiwa tersebut akhirnya saya pun menerapkan beberapa cara dengan harapan hal tersebut tak kembali terulang. berikut cara caranya:
1. Gunakan 2 Antivirus
2 antivirus disini maksudnya adalah antivirus Lokal dan asing. dengan cara ini kita mengantisipasi virus lokal maupun asing. jadi apa salahnya memberi proteksi ganda pada pc kita yang setiap harinya menunjang kebutuhan kita.
2. selektif dalam mencolokkan Flashdisk
tak dianya. karena sering nya flashdisk keluar masuk USB saya. banyak file tak dikenal di PC saya. entah FIle siapa yang bersarang di PC. ehhehe dan juga Virus dapat mudah menyebar melalui Flashdisk. dengan kata lain Flashdisk juga merupakan media perantara Virus.
3. sering scan PC
ya betul sering seringlah scan PC anda. untuk apa punya antivirus jika tidak digunakan toh. nhanya buang buang kuota untuk update database virus tanpa pernah digunakan. berkaca kepada pengalaman saya sendiri. setelah terinfeksi virus saya lebih sering men scan PC saya. yang dari awalnya sebulan sekali menjadi seminggu sekali.
4. jangan buka sembarang Website
nah yang satu ini nih yang menjadi momok paling serius. kita sering mengabaikan keamanan suatu website alhasil kita sering terinveksi virus dari download an kita yang tak jelas asal usulnya. jangan mudah tergiur dengan yang berbau xxx karena sekarang hal itu serimng menjadi modus para orang usil untuk menyebar virus.

mungkin sekian saja. hanya berbagi pengalaman. heheh :D. bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati.
salam hangat dari bumi tahu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Ads Inside Post