Friday, 15 April 2016

Beberapa cara tradisional mengobati mata minus

Tags

well sahabat blogger, postingan kali ini tergerak dari kepenasaran saya tentang mata minus yang awalnya berasal dari pacar saya yang juga minus matanya, so well disini beberapa cara yang berhasil saya rangkum dari sekian banyak cara yang ada. check this out.....
Jus wortel
Salah satu cara Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Cepat Dan Alami, sederhana, mudah, cepat dan aman yang dapat anda coba yaitu dengan rutin melakukan terapi dengan jus wortel. Dalam wortel mengandung beberapa jenis senyawa termasuk vitamin A yang bagus dalam menjaga kesehatan mata dan tentunya hal ini juga akan berdampak positif pada mata minus anda. Jika anda suka, anda dapat menambahkananggur merah ke dalam jus wortel tersebut dan sebaiknya jus tersebut anda minum minimal 2-3 kali dalam sehari. 
Daun sirih
Selain wortel, anda dapat memanfaatkan daun sirih untuk terapi mengobati mata minus. Caranya pun sedikit berbeda dengan menggunakan wortel karena di sini anda hanya memanfaatkan untuk penggunaan luar. Caranya yaitu dengan mencuci daun sirih hingga bersih kemudian tempelkan di bagian kelopak mata saat anda akan tidur. 
Kompres dengan air hangat
Dengan mengompres mata menggunakan air hangat membuat mata menjadi rileks sehingga urat-urat merah pada bola mata menjadi hilang. caranya sebagai berikut:
  1. Ambil handuk kecil yang bersih.
  2. Rendam dengan air hangat (agak panas tidak apa-apa asal jangan sampai membuat kulit melepuh).
  3. Tempelkan pada kelopak mata sambil berbaring.
  4. Ulangi beberapa kali, hasilnya akan langsung terasa, mata yang capek akan disegarkan kembali 
Terapi Lilin
Satu lagi tips unik yaitu dengan melakukan terapi lilin, caranya cukup mudah. Anda hanya pelu menyalakan lilih dan tataplah lilin tersebut tanpa banyak berkedip dan tunggulah hingga keluar banyak air mata anda. Walaupun terbilang sederhana, tapi katanya trapi ini cukup manjur. Tapi entahlah saya juga belum pernah membuktikan cara yang ini. Tapi tidak ada salahnya juga untuk dicoba :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Ads Inside Post