Thursday, 21 January 2016

Resensi Film Into The Woods

Tags



INTO THE WOODS
            Semasa kecil kita pasti sering mendengar dongeng-dongeng seperti Cinderella, Gadis berjubah merah, Jack & kacang ajaib dan Rapunzel. Namun, pernahkah kalian berfikir jika beberapa jika beberapa dongeng tersebut bertemu dan menjadi satu cerita ? kalau belum saatnya kalian menonton film Into The Woods
            Film produksi Walt Disney Picture ini merupakan film drama musical yang berdurasi 124 menit. Ceritanya sendiri merupakan perpaduan dari dongeng Cinderella, Jack & kacang ajaib, Rapunzel dan Gadis berjubah merah yang di tulis ulang oleh Stephen Sondheim. Skenarionya sendiri ditulis oleh James Lapine dan total biaya yang dikeluarkan sekitar 50 Juta Dollar. Film ini mendapat kesan baik dari para penonton dan memperoleh laba kotor lebih dari 173.000.000 Dollar diseluruh dunia. Banyak artis Hollywood yang bermain di film ini contohnya Jhoby depp yang pernah menjadi Jack Sparrow di film Pirates of The Carribean, kini memerankan tokoh Serigala dalam dongeng Gadis berjubah merah. Beberapa artis lain yang bermain antara lain : Meryl Streep (Penyihir), James Corden (Pedagang Roti), Anna Kendrick (Cinderella), Lilla Crawford (Gadis berjubah merah), Mackenzie Mauzy (Rapunzel)dan Daniel Huttlestone (Jack).
            Cerita ini dimulai saat seorang penyihir datang kepada pasangan suami istri yang bekerja sebagai tukang roti, mereka tak memiliki anak karena sebuah kutukan. Sang penyihir bisa mencabut kutukannya dengan beberapa syarat. Dalam tiga hari sebelum bulan berwarna biru mereka harus mengumpulkan 4 benda yaitu sapi seputih susu, jubah semerah darah, rambut sekuning jagung dan sandal semurni emas. Sang penjual roti dan istrinya menyanggupi untuk memenuhi permintaan penyihir dan pergi kedalam hutan. Saat didalam hutan dia bertemu dengan gadis berjubah merah yang mengunjungi neneknya. Pada awalnya sang gadis menolak untuk memberikan jubahnya karena si tukang roti mengambilnya secara paksa. Namun pada akhirnya, sang gadis memberikan jubahnya karena penjual rotu menyelematkan dirinya dan neneknya dan neneknya yang telah dimakan serigala. Sementara itu, Jack membawa sapinya ketengah hutan karena paksaan ibunya untuk menjual sapi tersebut. Sapi itu adalah salah satu syarat untuk menghapus kutukan. Namun, saat penjual roti memintanya Jack meminta 5 keping koin emas untuk menebus sapinya. Sang penjual roti tidak memeliki uang, dia hanya memiliki 5 biji kacang ajaib yang di curi ayahnya di kebun penyihir. Jack menerima kacang tersebut dan dengan kacang itu dia bisa naik ke istana raksasa di atas awan untuk mencuri harta sang raksasa. Dengan harta tersebut Jack dapat memperoleh uang dan membuat keluarganya kaya.
            Mencari benda ketiga dan keempat tak semudah yang dibayangkan. Istri penjual roti harus merebut secara paksa sepatu emas milik Cinderella setelah menunggu tiga malam berturut-turut di tengah hutan. Begitu juga saat dia memotong sebagian rambut panjang milik Rapunzel yang tinggal diatas menara. Dia harus berayun-ayun dengan rambut Rapunzel untuk dapat memotongnya. Dan pada akhirnya semua persyaratan telah terkumpul sebelum bulan menjadi biru. Namun setelah sepatu, rambut dan jubah di makan oleh sapi ada yang aneh, sapi tidak memproduksi susu. Padahal susu itu adalah ramuan yang akan diminum penyihir untuk menjadikannya kembali muda. Ternyata rambut panjang Rapunzel pernah disentuh sang penyihir, karena penyihirlah orang yang mengurung Rapunzel di menara. Padahal pantangan dari perjanjian itu adalah sang penyihir tak memegang benda yang menjadi persyaratan. Untungnya Jack memiliki ide cemerlang, dia menggunakan rambut pada jagung sebagai pengganti rambut Rapunzel, sapi pun bisa memproduksi susu yang membuat penyihir bisa kembali menjadi muda dan secara ajaib istri penjual roti hamil seketika.
            Ketika semua akan berakhir bahagia untuk selamanya ada sesuatu yang tak biasa terjadi. Pernikahan Rapunzel dan Cinderella dengan pangeran mereka masing-masing digelar. Semua orang berkumpul di pesta, termasuk Jack dan ibunya yang telah menjadi orang kaya dan pasangan penjual roti bersama bayi baru mereka. Secara tiba-tiba gempa bumi memecah kebahagiaan mereka. Gempa bumi tersebut ternyata berasal dari Istri Raksasa yang turun dari langit untuk membalas dendam kepada Jack yang telah membunuh suaminya. Apakah semua akan berakhir bahagia seperti pada negeri dongeng? Atau malah menjadi lebih buruk dari sebelumnya? Saksikan kelanjutannya di film “Into The Woods”. Jangan pernah bermain-main dengan sebuah hutan karena “Everything can happen in the Woods”

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Ads Inside Post