Monday, 26 October 2015

Do’a Kami Untuk Kalian

https://m.facebook.com/otock.wijaya?fref=nf&refid=18&__tn__=C


Saya merasa panangan asap di Kalimantan dan Riau nampak sangat miris. Kenapa tidak? Mereka hanya melakukan pemadaman demi pencitraan semata di depan Jokowi, namun 5 jam setelah kunjungan tersebut. Lahan-lahan tersebut telah sepi, dibiarkan begitu saja.
            Saya sungguh sedih melihat nasib saudara kita di Kalimantan dan Riau yang berjuang melawan kebalnya kabut asap hinggap bagaikan tiada siang bagi mereka, siang gelap bagaikan malam.
            Andaikan diri saya mampu terjun kesan, saya akan berusaha sekuat tenaga membantu mereka, bukannya pamer, tapi saya sadar suatu saat saya akan membutuhkan pertolongan seperti mereka. Ada kalanya manusia diatas dan ada kalanya pula manusia diobawah. Saya pun sadar saya tidak akan selamanya berada diatas. Jadi mumpung kita masih vberada diatas marilah kita bantu saudara kita. Jangan hanya dengan kicauan di sosial media. Tapi berilh bukti konkret.
            Gambar ini adalah karya salah satu teman saya Warna Visual, semoga dapat memicu sdemangat kalian untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, tidak hanya sebatas mereka yang tertutupi asap. Sempatkanlah berbagi dengan mereka yang mengemis di jalan-jalan protokol. Bantulah mereka, karena hidup itu dinamis, hidup tak selalu berjalan sepeti kehendak kita. Jadi berbagilah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Ads Inside Post